Politeknik Muhamadiyah Tegal

Penyebab dan Solusi Top up Game Pending di Ninjaxpress

Top up game pending di ninjaxpress ini sebenarnya dapat membuat frustasi, simak selengkapnya!

Top up game pending di Ninjaxpress ini menjadi salah satu permasalahan yang cukup menyebalkan. Hal ini terutama apabila pengguna sedang bersemangat untuk bermain game.

Atau perlu membeli item tertentu dengan lebih cepat. Bayangkan saja jika kita sudah melakukan pembayaran, namun item atau saldo yang dibeli tidak masuk. Hal tersebut sebenarnya tidak hanya mengganggu, namun juga dapat membuat kita kehilangan momen penting dalam game yang berlangsung.

Penyebab Top up Game Pending di Ninjaxpress

Pada dasarnya, ada beberapa alasan Top up game pending di ninjaxpress ini bisa mengalami pending. Salah satu penyebabnya yaitu permasalahan server yang berasal dari platform ninjaxpress.id pembayaran atau permainan itu sendiri.

Server akan mengalami overload jika ada banyak sekali pengguna yang melakukan transaksi pada waktu bersamaan. Tentu, hal ini dapat menyebabkan delay. 

Selain itu, penyebabnya bisa juga dengan masalah koneksi internet. Apabila jaringan tersebut tidak stabil, tentunya proses pembayaran ini tidak akan berhasil diproses secara real-time. 

Faktor lain sebenarnya dapat berasal dari  penyedia jasa pembayaran atau sistem bank yang digunakan. Terkadang, memang  proses verifikasi tambahan yang berasal dari pihak bank, bisa menyebabkan transaksi tersebut tertunda. 

Apabila kita menggunakan e-wallet, saldo di dalamnya tidak perlu mencukupi. Namun, jika ada kesalahan dalam input data pasti akan membuat proses gagal. 

Selain itu, ada sebagian besar platform yang mempunyai waktu proses berbeda. Bahkan, juga ada yang instan hingga perlu waktu sampai beberapa jam.

Solusi Mengatasi Top Up Pending

Ada beberapa solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi Top up game pending di Ninjaxpress, berikut penjelasannya:

1. Menunggu Terlebih Dahulu 

Apabila mengalami pengisian ulang lambat, maka langkah pertama yang dapat dilakukan yaitu menunggu. Umumnya, hal tersebut akan terselesaikan dengan sendirinya.

Kurun waktunya dalam beberapa menit sampai jam. Hal ini tetap tergantung dari platform yang digunakan. Namun, apabila dalam waktu 24 jam masih tidak masuk, maka cara solusi lain.

2. Hubungi Customer Service 

Kita nantinya dapat mencoba menghubungi customer service berasal dari penyedia pembayaran atau platform game yang digunakan. Umumnya, platform game sudah mempunyai layanan customer service yang dapat diakses hanya melalui email, live chat, serta media sosial. 

Pastikan sudah menyertakan bukti transaksi pembayaran. Misalnya saja seperti bukti screenshot agar dapat memeriksa lebih lanjut.

Namun, apabila masalahnya berasal dari penyedia jasa pembayaran seperti e-wallet atau bank, maka juga bisa menghubungi customer service. Harap jelaskan permasalahan secara detail.

Lalu, bisa berikan bukti transaksi. Sebab, customer service nantinya akan membantu untuk memproses permasalahan ini dengan cepat.

3. Pastikan Platform yang Digunakan Resmi

Selain itu, pastikan juga bahwa platform yang sedang digunakan untuk pengisian ulang saldo yaitu platform resmi. Jangan pernah tergoda dengan menggunakan jasa tidak jelas.

Hal ini karena selain berpotensi pending, tentunya akan menimbulkan resiko lain. Misalnya saja seperti pembajakan akun atau penipuan. Apabila sering mengalami top up pending, alangkah baiknya mengecek review atau ulasan dari pengguna lain di platform sama.

Kesimpulan 

Top up game pending di Ninjaxpress ini sebenarnya dapat membuat diri sendiri frustasi. Namun, hanya dengan mengetahui penyebab serta solusinya, kita nantinya dapat menghadapinya dengan lebih tenang. Harap mengecek koneksi internet, caranya dengan memilih platform yang terpercaya.

Exit mobile version