Politeknik Muhamadiyah Tegal

Pesantren Gontor, Ponpes Modern Anti Horor!

Pesantren-Gontor

Kenali, pesantren gontor adalah pilihan terbaik bagi Anda yang sedang mencari boarding school dengan pendidikan Islam terpadu. Simak informasi selengkapnya.

Pesantren Gontor merupakan salah satu pesantren modern terbesar berkonsep boarding school yang memiliki banyak cabang kampus di Jawa Timur. Peserta didik di pesantren ini tidak hanya dari seluruh nusantara tetapi juga dari mancanegara. Pesantren ini sangat cocok untuk belajar agama, ilmu pendidikan umum dan juga melatih kedisiplinan dan kemandirian untuk buah hati Anda serta pergaulan Internasional.

Pesantren Semakin Banyak Diminati

Dengan semakin bebas gaya pergaulan di zaman sekarang, banyak orang tua yang akhirnya memilih memasukkan anaknya ke pesantren dengan harapan buah hatinya bisa mendapatkan pendidikan agama yang baik. Selain itu, orang tua juga berharap agar pergaulan anaknya tetap terjaga dan mendapatkan teman-teman baik. Karena pergaulan dan teman adalah pengaruh paling besar untuk kebaikan atau keburukan anak.

Namun terkadang orang tua dilema, karena ada kekhawatiran mengenai pesantren itu sendiri. Banyaknya kabar miring seputar ajaran sesat yang diajarkan oleh beberapa pesantren membuat orang tua merasa ragu memasukkan anaknya ke pesantren. Mereka pun juga ingin agar anaknya tetap mendapatkan pendidikan sekolah umum supaya tetap bisa mendapat bekal untuk masa depan mereka dan bersaing di dunia kerja maupun bisnis.

Pesantren Gontor hadir memberikan solusi terkait masalah diatas. Tidak perlu lagi khawatir atau ragu karena pesantren Gontor bukanlah pesantren tradisional yang hanya mengajarkan ngaji kitab saja kepada para santrinya, apalagi sampai mengajarkan ajaran Islam sesat. Akan tetapi pesantren Gontor merupakan pesantren modern yang juga menyediakan pendidikan selayaknya sekolah reguler.

Pesantren Gontor juga bukan pesantren kaleng-kaleng, semua pendidikan agama Islam yang diajarkan benar-benar ajaran yang berdasarkan pada Al-Qur’an dan Al-Hadits. Selain itu juga banyak sekali kegiatan positif lainnya yang bisa diikuti disana. Tenaga pendidik di pesantren Gontor juga bukan orang-orang sembarangan. Mereka adalah para lulusan Gontor terbaik yang sangat mumpuni untuk menjadi guru bagi anak-anak didik disana.

Kurikulum Pesantren Gontor

Kurikulum yang diterapkan di pesantren Gontor sebetulnya kurang lebih sama dengan boarding school Islam terpadu lainnya, yaitu murid akan mendapatkan pelajaran seperti sekolah reguler juga pendidikan agama Islam lengkap. Yang membedakan pesantren ini dengan pesantren lainnya adalah pesantren Gontor ini dalam kegiatan belajar mengajar maupun kegiatan sehari-hari para santrinya hanya menggunakan menggunakan 2 bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa Arab saja.

Hal ini tentu saja bertujuan supaya semua peserta didik disana lebih cepat terbiasa berkomunikasi dengan dua bahasa tersebut. Tapi tidak perlu khawatir, karena di tahun pertama akan disediakan penerjemah di dalam kelas.

Cara Masuk Pesantren Gontor

Persyaratan untuk masuk pesantren ini sebetulnya sama saja dengan pesantren lainnya. Umumnya para orang tua memasukkan anak-anak mereka ke pesantren setelah lulus SD/MI. Syarat pendaftaran untuk masuk ke pesantren Gontor adalah sebagai berikut:

  1. Beragama Islam
  2. Sehat jasmani dan rohani
  3. Memiliki ijazah minimal SD/MI
  4. Belum pernah menjadi siswa didik di Gontor sebelumnya

Untuk melakukan pendaftaran Anda bisa klik link resmi dari website pesantren Gontor berikut: penampungan gontor. Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lengkap mengenai pesantren Gontor, Anda juga bisa melihatnya di website resmi pesantren Gontor dengan cara klik link berikut: gontor. Disana Anda bisa mendapatkan informasi seputar pesantren Gontor mulai dari profil, alamat hingga cara pendaftaran.

Kesimpulan

Pesantren Gontor merupakan pilihan yang tepat bagi Anda para orang tua yang ingin memberikan pendidikan agama Islam terbaik untuk buah hati tapi juga tetap ingin agar anak mendapatkan pendidikan sekolah reguler juga. Di pesantren kedisiplinannya juga sangat bagus. Daftarkan segera anak Anda ke pesantren Gontor melalui link yang sudah dicantumkan diatas.

Exit mobile version