Game pes 2018 pc menawarkan peningkatan fitur yang lebih beragam hingga visual memukau. Apakah fiturnya lebih baik dari sebelumnya?

PES 2018 PC menawarkan nostalgia memainkan tim sepakbola impian menggunakan perangkat PC di rumah. Pro Evolution Soccer 2018 (PES 2018) merupakan salah satu game terbaik besutan Konami yang menawarkan fitur-fitur unggulan dibanding versi sebelumnya.

Perbedaan paling utama terlihat dari konsep permainannya. Bila versi sebelumnya hanya sebatas game porting-an yang juga meluncur di Xbox One atau PS4. Namun tidak demikian pada versi PES 2018 ini. Pertanyaannya, apa perbedaan paling mendasar PES 2018 PC dari versi sebelumnya?

Fitur Andalan Pro Evolution Soccer 2018

PES 2018 PC merupakan game sepak bola yang dirilis oleh Konami pada 14 September 2017 lalu. Game ini mengusung sejumlah fitur yang akan meningkatkan pengalaman bermain jadi lebih baik daripada sebelumnya. Dari segi visual, PES 2018 menawarkan kualitas grafis yang kian realistis berkat adanya Real Capture System.

Sebagaimana yang dikutip dari situs rsodonto.com. Real Capture System merupakan sistem pencahayaan yang dapat dikustomisasi pada pertandingan malam maupun siang. Selain itu, tersedia pula teknologi Real Touch+. Fitur tersebut memungkinkan pemain bisa memberi reaksi yang nyata ketika menerima bola menggunakan bagian tubuh yang legal.

Reaksi pemain yang muncul dipengaruhi oleh ketinggian bola yang akan datang dan kecepatannya. Contohnya seperti menggunakan kaki, dada atau kepala untuk mengamankan bola yang dioper. Secara keseluruhan, visualisasi PES 2018 setara dengan Playstation 4 sehingga dinilai lebih baik dari versi sebelumnya.

PES 2018 PC VS PES 2017, Mana yang Lebih Baik?

Visualisasi PES 2018 yang jauh lebih baik merupakan jawaban dari Konami setelah kalah telak dari game besutan EA, FIFA. Fitur multiplayer yang dipandang sebelah mata oleh Konami membuatnya gagal bersaing dengan kompetitornya. Di PES 2018 PC ini, Konami mulai berbenah hingga menghasilkan game yang berbeda dari versi sebelumnya. Apa perbedaannya?

PES 2018 hadir dengan grafis dan visual yang lebih baik daripada PES 2017. Hal ini disebabkan berkat adanya peningkatan pada teknologi dan mesin grafisnya.

PES 2018 menawarkan mekanisme gameplay yang lebih fenomenal dibanding sebelumnya. Mulai dari gerakan pemain dan perilaku AI di dalamnya mengalami peningkatan dibandingkan versi PES 2017. Sebenarnya ini bukan hal baru mengingat Konami selalu meningkatkan pengalaman gameplay di setiap seri terbaru permainannya.

Lisensi untuk tim, liga dan pemain menjadi perbedaan yang signifikan antara PES 2018 dan PES 2017. PES 2018 berhasil mengantongi lebih banyak lisensi untuk tim, pemain dan liga daripada versi PES 2017. Alhasil, pengalaman bermain pun jadi lebih baik karena player dapat memainkan lebih banyak liga layaknya pertandingan sepak bola sungguhan.

Game Pro Evolution Soccer biasanya memperkenalkan fitur dan mode permainan baru di setiap rilisan terbarunya. Demikian pula pada PES 2018 di mana terdapat sejumlah fitur yang mengalami peningkatan. Sebut saja seperti mode permainan lebih banyak, fitur online yang ditingkatkan dan fitur lainnya yang tidak ada di PES 2017.

PES 2018 hadir dengan mode permainan yang tidak terdapat pada PES 2017, yakni mode online co-op. Konami mengintegrasikan PES League ke seluruh mode online PES 2018, termasuk mode permainan 2v2 dan 3v3.

KESIMPULAN

PES 2018 PC menawarkan sesuatu yang berbeda dari pendahulunya, PES 2017. Mulai dari visual dan grafis yang lebih baik hingga mode permainan lebih variatif. Mana yang lebih baik? Tentu saja itu tergantung pada preferensi pemain apakah mencari fitur baru atau ingin bernostalgia dengan varian sebelumnya.