Salah satu game tembak -tembakan battlefield 2042 memiliki beberapa mode, class, specialist, map, serta pilihan senjata yang cukup beragam di dalamnya.

Untuk menguasai permainan, para player pemula harus paham hal-hal tersebut beserta dengan tips memainkannya. Battlefield 2042 rilis sejak akhir 2021 lalu. Dilengkapi dengan beberapa mode, player jadi bisa merasakan pengalaman langka sekaligus pengalaman terbaik dalam memainkan 3 seri battlefield secara bersamaan. 3 seri yang dimaksud yaitu Battlefield 3, Battlefield Bad Company 2, serta Battlefield 1942. Hal tersebut terdengar cukup keren untuk para pemain pro. Tapi hal tersebut terdengar cukup membingungkan untuk para player pemula. Berikut akan dijelaskan mengenai dasar-dasar permainan battlefield 2042 beserta tips bermain untuk para pemula.

Progres

Pada saat memainkan Battlefield 2042 akan selalu ada kemajuan serta kemunculan opsi kosmetik. Hal tersebut berarti, setiap mode slot online deposit dana yang digunakan player akan selalu memunculkan kemajuan yang universal. Apabila player ingin membuka item baru, maka player hanya perlu menikmati jalannya permainan tanpa harus memperdulikan mode apa yang digunakan.

Mode Utama

Salah satu mode yang paling umum digunakan dalam permainan Battlefield 2042 yaitu mode All-Out Warfare. Dengan menggunakan mode ini, player dapat menikmati Conquest & Breakthrough hingga 128 pemain (64 pemain di Xbox One & PlayStation 4). Tampilan peta pada mode ini sangatlah memanjakan mata para playernya. Selain itu, dengan menggunakan mode ini player bisa membuat tim berisikan 4 orang guna melawan musuh pada saat memperebutkan data drivers.

Tips Bermain

Berikut akan dijelaskan mengenai tips bermain game Battlefield 2042 untuk para pemula.

  1. Fokus pada area tertentu

Kunci menang dalam permainan ini yaitu player haruslah aktif dalam mengamankan area tertentu. Jangan jadi player yang pasif, karena dengan melakukan hal tersebut malah justru akan merugikan tim kita sendiri. Jika tidak mempertahankan area tertentu, maka musuh akan dengan bebasnya merebut zona yang kita kuasai. Jika berhasil mempertahankan area tertentu maka player akan memperoleh skor yang cukup tinggi.

  1. Cari tempat berlindung

Alangkah baiknya jika player tidak berlarian pada area terbuka karena hal tersebut sangatlah berbahaya. Hal tersebut memungkinkan kita diserang dari berbagai arah. Oleh karena itu, player disarankan untuk mencari tempat berlindung guna meminimalkan mobilitas ditempat terbuka.

  1. Temukan Specialist yang Cocok

Setiap class pada permainan Battlefield 2042 mempunyai specialistnya masing-masing. Untuk mengoptimalkan setiap specialist yang ada, player harus membentuk tim. Contohnya ada pada karakter Casper, Recon Weapon Profeciency yang dimilikinya akan semakin mematikan apabila dikombinasikan dengan Sniper Rifle dan juga Drone OV-P.

  1. Dilarang Egois

Hanya fokus pada kill saja tidak akan efektif untuk mencapai keberhasilan. Player hanya perlu berfokus pada keseimbangan antara perolehan kill disertai dengan kontribusi apa yang bisa diberikan kepada tim.

  1. Tambahkan attachment pada senjata yang digunakan

Attachment dapat ditambahkan ke slot-slot yang ada pada senjata yang sering digunakan pada setiap pertandingannya. Attachment yang bisa ditambahkan yaitu meliputi ammunition, sight, barrel, serta under-barrel. Player yang menggunakan attachment akan merasakan perbedaan yang signifikan pada saat sedang berada di medan pertempuran.

  1. Pilih role yang benar-benar dikuasai

Supaya bisa memilih role yang tepat, player harus bisa menyelesaikan karakter mana yang pas dengan gaya bermain player tersebut. Jika memang perlu, player dapat mencoba seluruh karakter yang ada guna menemukan karakter yang cukup solid dan efektif pada saat dimainkan. Sebagai tambahan, role yang ada pada Battlefield 2042 meliputi Engineer, Medic, Support Assault, serta Recon.

  1. Gunakan kendaraan

Player dapat menggunakan kendaraan apapun pada saat pertempura. Pahami cara pemakaian setiap kendaraan pada practice mode. Dengan menggunakan kendaraan, maka secara otomatis efektivitas beserta daya tahan dari player akan meningkat pada saat berada di medan pertempuran.

Kesimpulan

Untuk memenangkan pertempuran setiap player harus bisa mengoptimalkan kombinasi antara karakter tertentu beserta senjata yang digunakannya. Kerjasama tim yang solid juga menjadi kunci utama dalam kesuksesan permainan. Battlefield 2042 tidak cocok dimainkan oleh para player yang egois dan juga pemain yang malas bergerak (pasif).

Berikut tadi penjelasan mengenai game Battlefield 2042. Harapannya, dengan menerapkan 7 tips diatas, player pemula bisa memenangkan setiap battle yang ada. Semoga bisa dijadikan sebagai panduan bermain ya. Untuk lebih menguasai permainan, player pemula harus banyak berlatih dengan cara memperbanyak jam terbangnya. Selamat mencoba!